Inilah Keturunan Yahudi Yang Berpengaruh dan Mempengaruhi Dunia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 10 Juni 2022

    Inilah Keturunan Yahudi Yang Berpengaruh dan Mempengaruhi Dunia

    Yahudi.

    Jika mendengar kata Yahudi, maka kaitannya adalah dengan Bangsa Israel/Israil yang dari beberapa dekade lalu hingga kini belum juga berdamai dengan Palestina.

    Yahudi dan Israil, merupakan 2 kata yang banyak disebut dalam kitab suci tak terkecuali kitab suci umat Islam yakni Alquran.

    Tak sedikit orang yang mempercayai bahwa Bangsa Yahudi atau Israel ini merupakan bangsa yang sangat cerdas dibandingkan bangsa manapun di dunia. 

    Nah, disini kita akan membuat sejumlah figur yang diyakini sebagai orang yang berasal dari keturunan Yahudi/Israel yang berpengahuruh dan mempengaruhi dunia, siapa saja mereka, simak di bawah ini.
    1. Albert Einstein, penemu teori relativitas dengan rumusnya yang terkenal; e=mc². Ahli fisika Amerika Serikat penerima Hadiah Nobel tahun 1921 ini merupakan keturunan Yahudi yang berimigrasi dari Jerman di masa Perang Dunia II kala Adolf Hitler berkuasa dan membantai banyak orang-orang Yahudi.
    2. David Ben Gurion, ia merupakan Perdana Menteri Pertama Negara Israel, termasuk diantara orang yang mendirikan negara Israel, serta satu diantara pengatur strategi menangnya Israel pada Perang Arab - Israel di tahun 1948.
    3. Michale Dell, pendiri perusahaan Dell Inc, perusahaan teknologi informasi dan infrastruktur internet, terlahir dari keluarga ketrunan Yahudi di Texas Amerika Serikat. Kesuksesan Dell memberikan pengaruh pada kemajuan pada dunia gadget dan teknologi.
    4. Mark Elliot Zuckerberg, siapa yang tak kenal platfom media sosial Facebook. Sudah pasti banyak yang sudah sangat kenal, platfom media sosial yang paling banyak digunakan di seluruh dunia. Facebook adalah ciptaan Mark, yang juga adalah keturunan Yahudi yang menetap di Amerika Serikat.
    5. Sergey Brin dan Larry Page, adalah pencipta mesin pencari (engine search) paling terkenal di dunia yakni Google. Sepertinya meski banyak yang setiap harinya menggunakan Google di berbagai perangkat, belum tentu tahu bahwa penemuanya merupakan keturunan Yahudi.
    6. George Soros, inilah sosok yang pernah membuat Asia khususnya Asia tenggara mengalami krisis moneter di tahun 1990-an. Soros merupakan seorang pebisnis yang kekayaannya diperkirakan mencapai USD 20 milyar dan termasuk orang terkaya di dunia.
    7. Fritz Haber, keturunan Yahudi asal Jerman. Ia merupakan Ahli Kimia Organik yang penemuan kini banyak dipakai untuk keperluan penyubur tanaman.
    8. Calvin Richard Klein, keturunan Yahudi asal Hungaria, adalah Perancang Busana Amerika Serikat yang terkenal dengan produknya bermerk sesuai namanya; Calvin Klein. Selain dipakai untuk produk berbagai busana, merk Calvin Klein juga dipakai untuk merk Parfum, jam dan perhiasan.
    9. Michael Bloomberg, keturunan Yahudi asal Polandia, terkenal sebagai pengusaha yang banyak memiliki saham, juga pemilik perusahaan jasa keuangan, perangkat lunak, data dan media. Ia juga pernah menjabat sebagai Walikota New York City namun ia enggan mencalonkan diri sebagai Presiden Amerika Serikat. Bloomberg menduduki urutan ke 10 sebagai orang terkaya di dunia dengan kekayaan diperkirakan mencapai hampir USD 60 milyar.
    10. Natalie Portman, memiliki kewarganegaraan ganda; Israel dan Amerika Serikat, merupakan Aktris dan Produser Film. Lahir di Yerusalem pada 1981, Natalie Portman pernah meraih Piala Oscar dan 2 Piala Golden Globe di bidang akting.

    Itulah sejumlah nama dari keturunan Yahudi yang dakui atau tidak diantaranya terdapat hasil karya mereka yang digunakan setiap hari. (Red/manysources)



    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...