Hina Nabi Muhammad, Sejumlah Negara Mayoritas Muslim Boikot Produk India - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 Juni 2022

    Hina Nabi Muhammad, Sejumlah Negara Mayoritas Muslim Boikot Produk India

    courtesy : reqnews
    Sejumlah negara berpenduduk mayoritas Islam di dunia melakukan boikot terhadap India, dipicu penghinaan terhadap Nabi Muhammad SAW oleh Nupur Sharma, Juru Bicara Partai Nasionalis Hindu (Bharatiya Janata Party, BJP).

    Sharma menyinggung soal pernikahan Nabi Muhammad SAW dengan Aisyah yang berusia 6 tahun dan berhubungan sebagai suami istri di usia 9 tahun. Sontak pernyataan Sharma tersebut membuat sejumlah negara di Timur Tengah marah terutama Qatar yang menuntut India meminta maaf atas komentar Sharma yang berbau *Islamofobia tersebut.

    Kuwait menyuarakan agar melakukan aksi bolikot terhadap produk asal India, meski BJP sudah melakukan pencopotan jabatan terhadap Sharma dan juga memecat dan mengeluarkan seorang lainnya yang juga turut menghina Nabi Muhammad SAW yaitu Naveen Jindal.

    Meski Sharma telah menyatakan permintaan maafnya, namun tak membuat sejumlah negara Islam ini terima begitu saja.
    Negara lainnya yang juga turut menuntut agar Pemerintah India meminta secara resmi kepada umat Islam adalah; Arab Saudi, UEA, Yordania, Oman, Irak, Iran, Libya, dan Bahrain. Selain itu negera-negara ini memboikot produk India yakni beras dan bumbu dapur. Langkah negera-negara tersebut belakangan juga diikuti oleh Maladewa, Pakistan, Afganistan, Turki, Indonesia, dan terakhir adalah Malaysia.

    Dikutip dari CNBC Indonesia, negara-negara tersebut mengancam jika tak ada permintaan maaf secara resmi dari Pemerintah India, mereka akan terus melancarkan boikot. (Red)

    *Islamofobia : perasaan benci terhadap hal-hal yang berkaitan dengan agama Islam.

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...