Harjad Kotabaru ke 72 Diserbu Warga, Penginapan dan Hotel Penuh - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 02 Juni 2022

    Harjad Kotabaru ke 72 Diserbu Warga, Penginapan dan Hotel Penuh

    "Kamar semua penuh, semua ada booking," ungkap seorang petugas resepsionis satu hotel di Kotabaru saat dihubungi via telpon.

    Seluruh hotel dan penginapan di ibukota Kabupaten Kotabaru, atau Kotabaru (nama kabupaten dan ibukota sama) beberapa hari menjelang peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 tahun 2022; rata-rata penuh oleh para warga dari luar daerah baik dalam wilayah kabupaten maupun dari luar daerah kabupaten.

    Hotel dan penginapan yang pada hari biasa jarang kamar-kamarnya penuh, kali ini semua tak ada yang tersisa. Sejumlah penginapan yang tarifnya di bawah Rp 100 ribu yang fasilitasnya hanya berupa tempat tidur dan kipas angin dengan kamar mandi terpisah di luar kamar; pun turut kebagian rejeki dari perhelatan acara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru.

    Para warga yang datang ke Kotabaru kebanyakan ingin melihat langsung penampilan para Artis dari Jakarta seperti Band GIGI, Bopak Castello dan lainnya.

    "Sudah beberapa hari sebelumnya kamar-kamar penginapan di-booking. Kamar-kamar hotel sudah di-booking oleh para tamu pemerintah dari luar," ungkap seorang warga Kotabaru.

    Sangat ramai.
    Dalam Kotabaru pun penuh manusia yang menuju ke 1 titik; Siring Laut, lokasi dimana perhelatan acara dilaksanakan. Jalan-jalan utama pun dijaga banyak petugas yang mengatur rekayasa lalulintas agar tak terjadi kemacetan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...