Gantangan Mustika Plamboyan Kotabaru Adakan Lomba Burung Berkicau - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 05 Juni 2022

    Gantangan Mustika Plamboyan Kotabaru Adakan Lomba Burung Berkicau

    Dalam rangkaian memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Kotabaru ke 72 tahun 2022 Gantangan Mustika Flamboyan melaksanakan lomba kicau burung, bertempat di Jl. Flamboyan Desa Semayap Kecamatan Pulau Laut Utara, Minggu (05/06/22).

    Lomba diikuti ratusan peserta yang berasal dari Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjarmasin, Banjarbaru dan Grogot Kaltim. Adapun kategori burung yang dilombakan seperti Love Bird, Murai Borneo, Cucak Hijau, Konin Kenari dan Cambas .

    Ketua Panitia Pelaksana Gantangan Mustika Flamboyan, Dedy Triwicaksono mengatakan, tujuan diadakan lomba burung berkicau ini untuk menjalin, mempersatukan dan silaturahmi antara seluruh burung berkicau mania yang ada di Kalsel khususnya wilayah Kotabaru. Selain itu juga untuk melestarikan burung-burung yang ada di daerah dan menyalurkan hobi mereka dan menunjang pariwisata apa yang jadi prioritas daerah. 

    Menurut Dedy, dengan adanya kegiatan ini peserta yang ada di luar selain ikut lomba, juga bisa menikmati tempat-tempat wisata yang ada di wilayah Kotabaru.

    "Ke depannya kita berharap adanya atensi Pemerintah Daerah untuk ikut serta membantu lomba kicau mania di wilayah Kotabaru dalam pengembangan kegiatan seperti ini," harap Dedy.

    Kegiatan lomba kicau burung ini juga merupakan ajang promosi wisata di Kotabaru serta meningkatkan usaha mikro bagi warga yang berjualan di sekitar area lomba burung berkicau.

    Untuk para Pemenang Lomba Burung Berkicau Gantangan Mustika Flamboyan mendapatkan hadiah berupa tropy, piagam, dan uang pembinaan, juga mendapatkan doorprize berupa 1 unit sepeda motor, lemari es, mesin cuci, TV dan masih banyak lagi hadiah lainnya. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...