Dukungan Moral ke Mardani H. Maming, Sejumlah LSM Akan Unjukrasa ke Pengadilan Tipikor Banjarmasin - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 03 Juni 2022

    Dukungan Moral ke Mardani H. Maming, Sejumlah LSM Akan Unjukrasa ke Pengadilan Tipikor Banjarmasin

    courtesy : (foto bacakabar.id)
    Banjarmasin,
    Sejumlah Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) di Banjarmasin berencana akan mengadakan aksi unjukrasa pada Senin pekan datang (06/06/22).

    Mereka akan melakukan aksinya di depan Pengadilan Tipikor Banjarmasin.

    Diantara LSM yang akan ikut aksi adalah yang terdiri dari sejumlah tokoh masyarakat Kalsel yang peduli terhadap Dewan Pembina dan Penasehat Organisasi Advokat; Perkumpulan Pengacara dan Penasihat Hukum Indonesia (P3HI) dan LSM LEKEM Kalimantan.

    Seperti dikutip dari Media Online Bacakabar.id, hal itu disampaikan langsung oleh Sekretaris Jenderal P3HI yang juga sebagai Ketua Koordinator Penanggungjawab Aksi Demo Damai, Wijiono, SH, MH kepada sejumlah wartawan, Jumat (03/06/22), saat jumpa pers di Markas Besar P3HI di Jalan Saka Permai No 50 Banjarmasin.

    Didampingi Muhammad Mahyuni, SH, MH yang merupakan Advokat jebolan P3HI, Wijiono mengatakan, aksi demo damai yang akan dilaksanakan merupakan gerakan memberikan dukungan moral kepada Dewan Pembina dan Penasihat P3HI dan LEKEM Kalimantan, Mardani H. Maming atas panggilan bersaksi di Pengadilan Tipikor Banjarmasin.

    “Pak Mardani itu adalah Pembina dan Penasihat kami, baik di organisasi Advokat maupun di LSM LEKEM, dari itu sesuai instruksi pak Aspihani Ideris, kami semua berkewajiban untuk membela beliau walau hanya dengan cara memberikan dukungan moral,” ujar Wijiono panggilan akrabnya.

    Ditegaskan Wijiono, di Organisasi Advokat P3HI dan LSM LEKEM Kalimantan itu mengedepankan rasa persaudaraan, yang ia umpamakan ibarat dalam satu tubuh ada yang terluka, maka semua badan akan merasakan sakitnya juga.

    “Terimakasih banyak atas rasa simpati dangsanak sabarataan (saudara semuanya, Red) yang begitu peduli dengan pak Mardani, beliau itu adalah orang baik dan aset Kalimantan Selatan yang perlu kita bela,” kata Wijiono.

    “Insya Allah paling tidak sekitar 200 orang akan turun ke lapangan di depan kantor Pengadilan Tipikor Banjarmasin pada Senin pekan mendatang,” Muhammad Mahyuni menambahkan. 

    Senin pekan depan Mardani H. Maming akan kembali bersaksi terkait kasus dugaan gratifikasi atas Terdakwa R. Dwidjono, Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Tanah Bumbu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...