DKUMP2 Tanah Bumbu Pantau Pasar, Sejumlah Kebutuhan Naik Harga - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 Juni 2022

    DKUMP2 Tanah Bumbu Pantau Pasar, Sejumlah Kebutuhan Naik Harga

    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Koperasi (KUMP2),  H. Deny Haryanto menyatakan, hasil pemantauan harga bahan kebutuhan pokok pada hari ke10 menjelang Idhul Adha, Selasa (28/06/22), di Pasar Harian Kecamatan Simpang Empat; dalam kondisi terkendali untuk stok dan harga dari bahan kebutuhan pokok vital yang beredar seperti gula, tepung, beras, cabe, daging ayam ras, telur itik dan ayam, minyak goreng kemasan dan curah, dan lainnya.

    Meski demikian pada kegiatan hari ini ditemukan terdapat beberapa bahan pangan yang mengalami kenaikan diantarnya; daging sapi dari Rp 155 ribu per Kg menjadi Rp 160 ribu per Kg, bawang merah dari Rp 55 ribu per Kg menjadi Rp 60 ribu per Kg, bawang putih dari Rp 20 ribu per Kg menjadi Rp 25 ribu per Kg.

    Kemudian, ikan Peda dari Rp 45 ribu per Kg menjadi Rp 50 ribu per Kg, ikan Kembung dari Rp 35 ribu per Kg naik menjadi Rp 45 ribu per Kg, ikan Bawal dari Rp 50 ribu per Kg naik menjadi Rp 60 ribu per Kg.

    "Semoga kondisi stok yang aman akan berdampak pada kestabilan harga sehingga walaupun ada kenaikan masih di tingkat yang wajar setiap menjelang hari besar Keagamaan Nasional," harap H. Denny.

    Ditambahkannya, kegiatan ini akan tetap dilanjutkan dalam beberapa hari ke depan untuk memantau dan memastikan stok, harga dan distribusi barang dalam kondisi aman dan lancar. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...