Dihadang Ratusan Warga dan Pedagang Pasar Batuah Banjarmasin Batal Dibongkar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 18 Juni 2022

    Dihadang Ratusan Warga dan Pedagang Pasar Batuah Banjarmasin Batal Dibongkar

    Warga dan pedagang yang berada di Pasar Batuah di kawasan Jl. Veteran Banjarmasin akan bertahan dan tetap menghalangi pembongkaran yang akan dilakukan para Petugas Gabungan Satpol PP dan Polresta Banjarmasin.

    Pembongkaran pun batal dilaksanakan hari ini Sabtu (18/06/22) oleh pihak Pemko Banjarmasin, karena dihadap oleh ratusan warga dan pedagang. Mereka mengaku sudah menempati Pasar Batuah selama bertahun-tahun untuk mencari nafkah. Para Petugas pun ditarik mundur dari lokasi.

    Sekdako Banjarmasin, Ikhsan Budiman mengatakan, penundaan pembongkaran Pasar Batuah dilakukan sembari menunggu proses mediasi. Proses mediasi akan dilakukan bersama Komnas HAM.

    "Yang jadi mediator nanti itu adalah Komnas HAM. Jadi kami dari Pemerintah Kota Banjarmasin akan menunggu bagaimana nanti bentuk mediasi yang dilakukan Komnas HAM,” kata Sekdako Banjarmasin. 

    Ia berharap proses mediasi nantinya berjalan lancar sehingga warga dan pedagang tidak lagi melakukan penghadangan saat pembongkaran. Menurut Ikhsan Budian, sampai saat ini kan belum ada titik temu.

    "Pokoknya kami akan bertahan karena kami lahir dan punya cucu di sini," teriak Syamsul, seorang warga disana. 

    Pasar Batuah merupakan aset Pemerintah Kota Banjarmasin yang sudah ditempati oleh warga untuk berdagang selama bertahun-tahun. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...