Bupati Kapuas Lepas Jemaah Calon Haji - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 16 Juni 2022

    Bupati Kapuas Lepas Jemaah Calon Haji

    Bupati Kabupaten Kapuas Kalteng, Ben Brahim S. Bahat melepas langsung Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Kapuas tahun 2022, di halaman Mesjid Al Mukarram Kota Kuala Kapuas, Kamis (16/06/22). 

    Hadir pada pelepasan tersebut Wakil Bupati Kapuas, HM. Nafiah Ibnor, Unsur Muspida Kabupaten Kapuas, Kepala SKPD, sejumlah Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Kabupaten Kapuas.

    Bupati Kapuas pada sambutannya mengucapkan selamat jalan kepada Jemaah Calon Haji dari Kabupaten Kapuas yang selama 2 tahun lamanya tidak dapat terlaksana ibadah haji-nya dan pada tahun ini akhirnya bisa melaksanakan ibadah haji.

    “Alhamdulilah pada tahun ini kita dapat memberangkatkan saudara-saudara kita, sudah tentu ini suatu anugerah dari Allah SWT dimana bapak ibu sudah dalam daftar tunggu dan pandemi Covid-19 pun menurun sehingga bisa berangkat haji,” ungkap Bupati Kapuas.

    Ia juga mendoakan agar para Jemaah Calon Haji ini dalam kondisi sehat sampai dengan keberangkatan dan pelaksanaan ibadah haji di tanah suci berjalan lancar serta dapat pulang kembali dengan kondisi sehat di Kabupaten Kapuas.

    “Saya, keluarga dan atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas mendoakan agar para Jemaah Calon Haji dapat menjalankan ibadah haji di tanah suci semuanya berjalan dengan lancar dan semuanya menjadi haji yang mabrur,” harap Ben Brahim.

    Kepala Kemenag Kabupaten Kapuas, H. Hamidhan mengatakan, Jemaah Calon Haji untuk Kabupaten Kapuas tergabung didalam Kloter 6 yang terdiri atas Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Utara, Kabupaten Katingan, Kabupaten Sukamara, Kabupaten Barito Timur, Kabupaten Saruyan dan Kabupaten Murung Raya dengan total 360 orang.

    “Untuk Jemaah Haji Kabupaten dan Kota di Propinsi Kalimantan Tengah mendapat kouta haji sebanyak 731, daftar tunggu untuk Kalimantan Tengah sendiri sebanyak 39.255,” ungkap H. Hamidhan. 

    Disampaikannya pula, Kabupaten Kapuas sendiri persiapan sudah dilakukan yaitu melaksanakan manasik haji dan pendampingan kesehatan untuk Jemaah Haji. Ia pun mengucapkan terimakasih khususnya kepada Pemkab Kapuas yang telah memberikan semuanya dan para stakeholder yang terkait sehingga pelaksanaan persiapan keberangkatan berjalan baik.

    “Mohon maaf apabila dalam pelayanan kami dari pendaftaran, pemberkasan dokumen dan lainnya ada hal yang tidak berkenan, semoga jemaah haji Kabupaten Kapuas memperoleh predikat haji yang mabrur,” ungkap H. Hamidhan. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...