Bone Bolango Akan Bikin Nyaman Kafilah MTQ ke 10 Propinsi Gorontalo - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 22 Juni 2022

    Bone Bolango Akan Bikin Nyaman Kafilah MTQ ke 10 Propinsi Gorontalo

    Bone Bolango,
    Bupati Bone Bolango, Hamim Pou didampingi Wakil Bupati, Merlan Uloli mengungkapkan Kabupaten Bone Bolango punya beberapa kafilah MTQ yang berprestasi di tingkat internasional. Ia pun menyebut seperti Qoriah Sarini Abdullah. Makanya menurut Hamim, tantangan LPTQ Propinsi Gorontalo ke depan bagaimana menciptakan lagi juara internasional. 

    "Saya berharap dengan suasana alam yang hijau di Bone Bolango, para kafilah MTQ akan tampil prima pada cabangnya masing-masing yang dilombakan. Oleh karena itu saya mengimbau kepada para kafilah harus selalu menjaga kesehatan selama ada disini," ujar Hamim. 

    Ia minta kepada Panitia dari OPD Bone Bolango sebagai Penanggungjawab; harus memastikan para Kafilah tidak ada yang sakit, kelaparan, ataupun kesasar. Hamim mengaku senang bisa menerima para saudara dari daerah lain sebagai Kafilah MTQ tahun 2022 yang datang dari Kabupaten/Kota di Propinsi Gorontalo karena menurut Hamim; kita semua bersaudara.

    "Saya juga minta siapapun yang akan menjadi juara nantinya pada pelaksanaan MTQ kali ini kita harus hargai, karena kita ini sama-sama orang Gorontalo," ucap Hamim.

    Ia juga berpesan setelah pelaksanaan MTQ nanti para Kafilah tidak langsung pulang ke daerah masing-masing, mereka diberikan kesempatan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata yang berada di Bone Bolango seperti di Objek Wisata Taman Bahari Olele, Pantai Botutonuo, Hiu Paus Botubarani, Pemandian Air Panas Lombongo, Benteng Ulantha dan Center Point.

    "Jadi semua Kafilah akan kami buat nyaman selama mengikuti lomba. MTQ kali ini agak unik karena dengan memanfaatkan telaga kecil di samping Masjid Baitul Haq, kemudian Taman Taqwa ini juga menampilkan air mancur, ada juga stand pameran UMKM," pungkas Hamim Pou. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...