Berita TV One Menyimpulkan Sendiri Keterangan Plt Jubir KPK; Yang Tak Sebut Nama Mardani H. Maming - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 21 Juni 2022

    Berita TV One Menyimpulkan Sendiri Keterangan Plt Jubir KPK; Yang Tak Sebut Nama Mardani H. Maming

    Stasiun Televisi Berita Swasta Nasional, TV One memelintir pemberitaan terhadap keterangan Plt Juru Bicara KPK RI, Ali Fikri terkait penetapan Tersangka dan pencegahan berpergian ke luar negeri.

    Pada video pemberitaan oleh TV One berdurasi selama 2:17 (2 menit 17 detik) pada segmen Kabar Hari ini, Selasa (21/06/22), Ali Fikri sama sekali tak ada menyebut nama dalam keterangannya. Tepatnya dari hitungan 0:51 hingga 1:37, Ali Fikri tak ada menyebut nama Politisi PDIP apalagi nama Mardani H. Maming.

    Stasiun Televisi tersebut menayangkan pemberitaan hanya berdasarkan asumsi karena Mardani H. Maming pernah dipanggil KPK RI beberapa waktu lalu untuk diperiksa dimintai keterangan. 

    Pada hitungan 0:24 pada video berita Pembaca Berita TV One sangat telak menyebut nama Mardani H. Maming, padahal Ali Fikri sendiri tak menyebut nama. TV One bahkan juga menyebut nama Rois Sunandar, adik Mardani H. Maming di hitungan 2:11. 


    Kalau menyimak keseluruhan pemberitaan TV One tersebut; tampak tendensius dan sudah melakukan semacam framing terhadap seseorang yang belum diketahui jelas statusnya terkait permasalahan hukum. Sejauh ini belum diketahui tanggapan baik dari Mardani H. Maming maupun adiknya, Rois Sunandar terkait pemberitaan TV One yang memelintir dan menyimpukan keterangan dari Plt Juru Bicara KPK RI, Ali Fikri. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...