5 Bulan Belum Dibayar, Fraksi Partai NasDem Kapuas Minta Gaji Guru Non PNS Segera Dibayar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 29 Juni 2022

    5 Bulan Belum Dibayar, Fraksi Partai NasDem Kapuas Minta Gaji Guru Non PNS Segera Dibayar

    Ketua Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Kapuas Kalteng, Sera Sintanola meminta kepada Pemkab Kapuas agar segera membayar gaji Guru Kontrak, Guru Tidak Tetap, dan Guru Honorer K2 yang belum dibayar selama 5 bulan terakhir ini.

    "Pembayaran gaji dari bulan Januari hingga Juni 2022; belum ada realisasi pembayaran gajinya. Fraksi NasDem mendesak untuk segera dibayarkan gaji para Guru Kontrak, tidak tetap, dan Honorer K2 ini," kata Sera Sintanola di ruangan kerjanya, Selasa (28/06/22) lalu.

    Permintaan tersebut disampaikan Sera Sintanola saat menyampaikan Pemandangan Umum Fraksi NasDem terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021, pada rapat paripurna.

    "Kami meminta kepada pak Bupati Kapuas agar kita duduk bersama mencarikan solusi dan jalan keluar yang terbaik agar pembayaran gaji segera kita bisa realisasikan, kalaupun tidak bisa sesuai dengan keinginan mereka, tetapi pembayaran gaji yang diberikan cukup layak untuk bisa memenuhi kebutuhan mereka," ungkap Sera Sintanola.

    Ia juga menyampaikan, Farksi NasDem meminta kepada pimpinan rapat agar segera membentuk Panitia Khusus (Pansus) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Kabupaten Kapuas Tahun Anggaran 2021 sesuai tahapan-tahapan pembahasan dan mekanisme yang telah ditetapkan dalam tata tertib DPRD.

    "Pemandangan umum Fraksi NasDem lebih menitikberatkan pada skala prioritas yakni persoalan nasib para guru kontrak, guru tidak tetap dan honorer K2 yang belum terbayarkan gaji mereka," pungkas Sera Sintanola. (Dolok)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...