Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Sidoarjo Siapkan Bangun 3 Sekolah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Mei 2022

    Tingkatkan Kualitas SDM Pemkab Sidoarjo Siapkan Bangun 3 Sekolah

    Sidoarjo,
    Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor sedang menyiapkan pembangunan 3 sekolah baru tingkat menengah dan atas. Penambahan sekolah baru tersebut sebagai bentuk komitmennya membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul melalui pemerataan pembangunan infrastruktur pendidikan di Sidoarjo. 

    Hal itu disampaikan Bupati Sidoarjo usai meresmikan Mesjid An Nafi di Sekolah Antartika 2 Sidoarjo. Jumat (13/05/22).
    Dua sekolah tingkat atas yang disiapkan pembangunannya yakni SMKN Sedati dan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Tulangan.

    Saat ini Pemkab Sidoarjo sudah menjalin komunikasi dengan Pemprop Jawa Timur untuk berkolaborasi pada pembangunan SMKN Sedati, juga menjalin komunikasi dengan Kantor Kementerian Agama untuk merealisasikan pembangunan MAN Tulangan. Sedangkan satu sekolah baru tingkat menengah yang dibangun yakni SMPN 2 Tulangan.

    Penambahan 3 sekolah baru tersebut menjadi salah satu program prioritas dalam meningkatan kualitas SDM dengan melalui pemerataan infrastruktur pendidikan. 
    Saat ini Pemkab Sidoarjo sedang dalam proses lelang pembangunan SMPN 2 Tulangan, targetnya tahun ini selesai dibangun dengan 9 ruangan.

    "Pemkab Sidoarjo tengah menyiapkan pembangunan MAN 2 Tulangan dan SMKN Sedati. Penambahan sekolah baru tersebut bertujuan untuk membangun SDM yang unggul lewat pemerataan pembangunan infrastruktur pendidikan. Untuk SMPN 2 Tulangan pembangunannya dilaksanakan tahun 2022," ujar Bupati yang merupakan Alumni Fisip Unair Surabaya itu. (Reva M)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...