Sepekan Pasca Lebaran 2022 lebih 60 Ribu Pengunjung ke Objek Wisata Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 09 Mei 2022

    Sepekan Pasca Lebaran 2022 lebih 60 Ribu Pengunjung ke Objek Wisata Kotabaru

    Setelah 2 tahun masa pandemi Covid-19, liburan lebaran tahun 2022 meningkat tajam.

    Liburan Lebaran tahun 2022 seakan menjadi pelepas dahaga bagi mereka yang rindu berwisata di Kabupaten Kotabaru. Ini terlihat dari pantauan awak media ini sejak H+3 hingga akhir pekan beberapa destinasi objek wisata dipadati oleh pengunjung.

    Siring Laut Kotabaru, Pantai Gedambaan dan Ekowisata Hutan Meranti dan Goa Lowo menjadi objek wisata favorit yang banyak dikunjungi wisatawan yang datang bukan hanya dari wilayah Kabupaten Kotabaru saja tetapi juga dari kabupaten lain di Kalsel bahkan dari Kaltim dan Kalteng.


    Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari, sesuai data yang masuk hingga akhir pekan sudah lebih dari 60 ribu wisatawan yang memadati 11 destinasi wisata di wilayah Kabupaten Kotabaru. Ini menurut Khairian Anshari sudah diprediksi sebelumnya karena ada pelonggaran protokol kesehatan masa pandemi oleh Pemerintah.

    Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan para pengunjung pihak Disparpora Kotabaru juga berkoordinasi dengan jajarannya untuk memberikan pelayanan terbaik serta di-backup TNI, Polri, Badan SAR Nasional, BPBD, Dinkes, Dishub bahkan Pramuka untuk pengamanan di lokasi wisata.

    Peningkatan kunjungan wisata ini juga turut menghidupkan kembali roda perekonomian warga sekitar objek wisata dan masyarakat Kotabaru pada umumnya. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...