Pemenang Lelang Mundur; Yang Rugi Masyarakat Kotabaru - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 14 Mei 2022

    Pemenang Lelang Mundur; Yang Rugi Masyarakat Kotabaru

    Satu perusahaan kontraktor pemenang lelang proyek di Kotabaru mengundurkan diri.

    Adalah perusahaan Citra Berkah Mandiri, pemenang lelang proyek dengan pekerjaan peningkatan ruas jalan Lontar - Tanjung Seloka.

    Proyek tersebut merupakan pekerjaan konstruksi dengan pagu sebesar Rp 13,37 milyar dengan HPS sebesar Rp 13,369 milyar.

    Terkait mundurnya perusahaan itu Ketua DPRD Kabupaten Kotabaru, Syairi Mukhlis mengaku sudah menemui Sekdakab selaku Ketua Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), untuk segera mengkoordinasikan masalah ini secepatnya, mengingat ketika ini gagal dilaksanakan akan tertarik lagi oleh dananya oleh Pemerintah Pusat karena anggaran tersebut berasal dari Dana Alikasi Khusus (DAK).

    Tak sedikit pihak yang menyayangkan mundurnya perusahaan kotraktor pemenang lelang tersebut karena berimbas ke masyarakat yang seharusnya tahun ini dapat menggunakan jalan aspal, ketika ini gagal masyarakat tidak bisa menikmati jalan baru beraspal.


    Ketua DPRD mengharapkan instansi yang berwenang agar bisa sesegeranya memperoses permasalahan ini, jangan sampai hal-hal teknis sekecil apapun mempersulit pekerjaan tersebut. Dan ia sangat menyayangkan jika ada hal-hal teknis yang tidak terlalu penting memperlambat kegiatan ini bisa berproses, karena nantinya yang dirugikan adalah masyarakat.

    “Kami masih juga menunggu hasil koordinasi dengan Sekdakab terkait isu mundurnya kontraktor agar segera memanggil instansi terkait pekerjaan itu,” tutup Dyairi Muhklis. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...