Peduli Lingkungan Hidup PT Maming Enam Sembilan Bangun Pembibitan Mangrove - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 29 Mei 2022

    Peduli Lingkungan Hidup PT Maming Enam Sembilan Bangun Pembibitan Mangrove

    Perhatian Mardani H. Maming terhadap kelestarian lingkungan hidup sudah tak diragukan. Melalui perusahaannya PT Maming Enam Sembilan, Mardani H. Maming yang Mantan Bupati tanah Bumbu Kalsel 2 periode ini sudah sering melakukan penanaman bibit pohon Mangrove (Bakau, Red) untuk menahan abrasi atau gerusan ombak pada pesisir pantai.

    Melalui perusahaannya Mardani terus berupaya membantu pemerintah dalam rangka mencegah krisis alam, termasuk upaya migitasi adanya pemanasan global, dengan penanaman bibit mangrove di sejumlah tempat terutama di wilayah Kabupaten Tanah Bumbu. 

    Untuk itu PT Maming Enam Sembilan bahkan sudah cukup lama membangun pembibitan Mangrove yang berlokasi di Desa Pulau Burung Kecamatan Simpang Empat Tanah Bumbu, dimana dulu Ayahanda dan Kakaknya pernah menjadi Kepala Desa. Lokasi pembibitan di Pulau Burung itu berada di lahan seluas 1 hektare dan telah menghasilkan ratusan ribu bibit Mangrove yang siap tanam. Terdapat setidaknya 52 orang yang diperkerjakan oleh PT Maming Enam Sembilan untuk keprluan pembibitan tersebut.

    Samsu mengaku dirinya serta orang yang berkerja di pembibitan selalu ingat apa yang dipesankan oleh Mardani H. Maming kepada mereka; penanaman (Mangrove) adalah untuk menjaga krisis alam dewasa ini diantaranya abrasi hingga menjaga nafas dunia agar tetap sehat.

    "Di mata kami bapak Mardani adalah sosok malaikat. Beliau banyak memberikan manfaat untuk kelestarian alam hingga kesejahteraan masyarakat," pungkas Samsu Baco. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...