Manfaat Telur Burung Puyuh Bagi Diabetes dan Ginjal - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 11 Mei 2022

    Manfaat Telur Burung Puyuh Bagi Diabetes dan Ginjal

    Telur puyuh memang kecil tapi padat mengandung nutrisi. Burung menengah ini banyak ditemukan di Asia dan Eropa, dan secara ilmiah dikenal sebagai Coturnix coturnix japonica. 

    Telur puyuh bermanfaat bagi kesehatan manusia, sehingga digunakan dalam pengobatan Cina untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan.

    Dikutip dari website Stylecraze, telur ini diidentifikasi sebagai pangan yang berkelanjutan di negara-negara terbelakang dan juga sebagai sumber daya pangan alternatif oleh Organisasi Pangan dan Pertanian Dunia (FAO). Perkembangan ini dapat dikaitkan dengan kandungan gizi yang tinggi. Binaragawan diantaranya menggunakan telur ini sebagai suplemen diet.

    Telur puyuh diketahui berkontribusi untuk penanganan penyakit diabetes. Sebuah penelitian yang dilakukan pada tikus diabetes telah menunjukkan; telur puyuh mengurangi kadar glukosa darah dan kreatinin. Ini juga menunjukkan efek positif pada fungsi ginjal, sehingga makan telur ini secara teratur juga dapat mengurangi risiko terkena diabetes dan gangguan ginjal.

    Telur puyuh memiliki indeks glikemik yang rendah. Dengan demikian ia melepaskan gula secara perlahan ke dalam darah Anda, yang membantu mengatur glukosa darah. Namun bagi mereka yang punya masalah dengan kolesterol tunggi; sangat tak dianjurkan mengkonsumsi telur burung puyuh. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...