Madu Suwawa, Produk Warga Desa Yang Dijual Hingga ke Malaysia - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 29 Mei 2022

    Madu Suwawa, Produk Warga Desa Yang Dijual Hingga ke Malaysia

    Bone Bolango,
    Madu Suwawa Gorontalo merupakan madu murni yang dihasilkan oleh lebah Apis Dorsata di hutan liar. Dipanen lestari dan dikelola secara higienis tanpa melalui proses pemanasan (pengurangan kadar air), sehingga kandungan gizi, vitamin dan khasiat pada madu tetap terjaga kemurnian dan kualitasnya. 

    Menurut Owner Madu Suwawa Sumitro Lopuo, hal inilah yang menjadikan produk Madu Suwawa Gorontalo sangat digemari oleh masyarakat tidak hanya di Gorontalo namun juga di luar daerah Gorontalo seperti Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sumatera dan Kalimantan bahkan negeri tetangga yakni Malaysia.

    "Dengan rasa yang khas serta kualitas dan harga yang cukup terjangkau, Madu Suwawa kini telah dipasarkan oleh ratusan reseller kami yang tersebar tidak hanya di Gorontalo, namun juga di luar Gorontalo bahkan pernah kami mengirim ke Malaysia," ungkap Sumitro.

    Madu Suwawa ini diproduksi oleh Kelompok Tani Pohalaa di bawah binaan Taman Nasional Bogani Nani Wartabone dimana yang menjadi Ketua kelompoknya adalah Sumitro Lopuo.
    Pria yang akrab disapa Ayah Mitro ini merupakan Kepala Desa Sogitia Kecamatan Bone, Kabupaten Bone Bolango.

    "Selain itu pula untuk pemasaran Madu Suwawa ini kami telah menjalin kerjasama dengan beberapa apotek di Gorontalo dan Indomaret. Insya Allah awal bulan Juni 2022 ini Madu Suwawa sudah bisa dibeli di gerai Indomaret di seluruh Gorontalo," tambahnya. (Opan)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...