LIPPI Apresiasi Kerja Polri Tangani Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 12 Mei 2022

    LIPPI Apresiasi Kerja Polri Tangani Arus Mudik dan Balik Lebaran 2022

    Polri pada arus mudik dan arus balik lebaran tahun 2022 ini dinilai berhasil mengurai kemacetan dan kepadatan, kebijakan ganjil genap, lawan arus (contraflow) dan one way (satu arah) yang membuat kepadatan jalan raya menjadi berkurang.

    Hal itu seperti disampaikan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia (DPP LIPPI) yang selalu memantau kinerja Polri.

    Menurut Dedi Siregar, Ketua Umum DPP LIPPI, pengawalan Polri pada arus mudik tahun 2022 ini terlihat lebih baik, lebih lancar. Itu hasil kerja keras Polri dan pemerintah terlihat meskipun arus mudik tahun ini jauh sangat ramai dari tahun sebelumnya. 

    Disisi lain pihaknya menilai suksesnya arus mudik tahun 2022 ini juga karena dukungan
    dari ketersediaan infrastruktur yang memadai berkat kinerja Presiden Joko Widodo yang telah mempersiapkan infrastruktur transportasi yang sangat cukup sehingga memberikan efek luar biasa yang manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

    Langkah strategi Polri menghadapi arus mudik di puji berbagai kalangan seperti organisasi kepemudaan Dewan Pimpinan Pusat Lembaga Independen Pemuda Pemerhati Indonesia ( DPP LIPPI ).

    Melalui Ketua Umum DPP LIPPI Dedi Siregar mengatakan bahwa langkah Polri mengatur arus mudik dan arus balik mudik patut kita apresiasi dapat kita lihat langkah polri mengawal Arus mudik lebaran ini sangat dirasakan oleh masyarakat.

    Ditambahkan, angka kecelakaan lalulintas mudik tahun 2022 ini juga terlihat lebih rendah jika dibandingkan tahun 2021 menurut catatan data Polri. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...