Libur Lebaran 2022 Kunjungan Wisata ke Kotabaru Meningkat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 06 Mei 2022

    Libur Lebaran 2022 Kunjungan Wisata ke Kotabaru Meningkat

    Kotabaru Kalsel, 
    Libur Lebaran Idul Fitri tahun 2022 di Kabupaten Kotabaru meningkat signifikan. Ini terlihat dari kunjungan wisatawan baik dari dalam Kabupaten maupun dari luar daerah yang mengunjungi beberapa tempat objek wisata di Kotabaru. 

    Tempat tujuan wisata yang menjadi favorit antara lain Siring Laut Kotabaru, Pantai Gedambaan, Ekowisata Hutan Meranti, Air Terjun Tumpang Dua, Pantai Teluk Tamiang dan Goa Lowo. Selain itu Pantai Teluk Gosong juga menjadi salah satu alternatif tempat berwisata di Kotabaru yang ramai dikunjungi warga.

    Meningkatnya tingkat kunjungan wisatawan ini karena ada pelonggaran pembatasan oleh pemerintah setelah 2 tahun masa pandemi.

    Menurut Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Kotabaru, Khairian Anshari, puncak kunjungan libur lebaran 2022 diperkirakan terjadi pada Sabtu (07/05/22). 

    Lanjut Khairian Anshari, kunjungan ke objek wisata seperti Pantai Gedambaan dan Goa Lowo per hari pada H+1 hingga H+3 masing-masing mencapai 5.000 pengunjung.

    Khairian Anshari juga mengucapkan terimakasih kepada aparat gabungan TNI Polri, Dishub, Badab SAR Nasional, BPBD, Satpol PP dan Dinkes yang dikoordinatori oleh Polres Kotabaru yang bersiaga penuh di tempat-tempat wisata selama libur lebaran 2022.

    Kharian Anshari mengimbau kepada para pengunjung objek wisata untuk tetap menerapkan Prokes, menjaga keselamatan diri dan keluarga, tidak membuang sampah sembarang agar kenyamanan dan keamanan bisa terjaga selama menikmati liburan di objek wisata. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...