Halalbihalal - Silaturahmi Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Muhammadiyah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 07 Mei 2022

    Halalbihalal - Silaturahmi Idul Fitri 1443 H Keluarga Besar Muhammadiyah

    screenshot : muhammadiyah chanel

    Keluarga Besar Ormas Islam Persyarikatan Muhammadiyah mengadakan Halalbihalal - Silaturahmi Idul Fitri 1443 H/2022 M, dilaksanakan secara virtual dari Jogyakarta, Sabtu (07/05/22).

    Halalbihalal - Silaturahmi tersebut diikuti oleh seluruh pengurus organisasi di daerah baik Muhammdiyah maupun Aisyiah serta organisasi otonom lainnya, bahkan Pengurus Cabang Istimewa Muhammadiyah (PCIM) yang tersebar di 27 negara.

    Ketua Umum PP Muhammadiyah, KH. Prof. Dr. Haedar Nashir, M.Si, menyampaikan selamat Idul Fitri mohon maaf lahir dan bathin ke seluruh warga Muhammadiyah.

    "Dari tempat ini kami sampaikan taqabalallahu minna wa minkum. Silaturahmi maupun halalbihalal bagi kita sudah menjadi tradisi keagamaan yang baik. Tentu bagi kita apapun bentuknya baik secara daring maupun luring; kita ambil makna terdalam dari silaturahmi ini yakni mempertautkan persaudaraan," kata KH Haedar dalam sambutannya.

    Ditambahkannya, lebih-lebih di Persyarkitan Muhammadiyah dimana persaudaraan itu diikat oleh iman. "Innamal mu'minuna ikhwana fa aslihu bayna akhwaykum wattaqulllah la allakum turhamun...." Silaturahmi merupakan ajaran yang luhur dari Islam, bahkan Allah SWT yang Maha Rahman dan Rahim memberikan penghargaan tinggi pada ritual silaturahmi sebagaimana bunyi hadits qudsi; "Ana rahman wa khalaqtu rahima wastaqaftu laha minal ismi faman washalha washalhu waman qataha batatahu; Aku adalah Allah yang Maha Rahman, Aku Pencipta tali persaudaraan dan dari namaKu Aku lekatkan persaudaraan itu, barangsiapa yang menghubungkannya Aku akan menghubungkannya, dan barangsiapa yang memutuskannya Aku pun memutuskannya." (Red)


    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...