Gegara Ucapan Selamat Idul Fitri di Twitter Menteri Agama Dibanjiri Kritik - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 05 Mei 2022

    Gegara Ucapan Selamat Idul Fitri di Twitter Menteri Agama Dibanjiri Kritik

    Membuat ucapan selamat untuk suatu momen baik momen biasa yang umum misalkan hari jari atau peringatan tertentu, serta ditujukan untuk momen keagamaan seperti lebaran Idul Fitri dan Idul Adha, apalagi dilakukan oleh seorang figur publik; tak bisa asal bikin saja.

    Contohnya adalah ucapan selamat Idul Fitri 1443 H oleh Menteri Agama RI, Yaqut Cholil Qoumas di platform media sosial Twitter; banyak mendapat kritik dari para warganet.

    "Sebagai manusia biasa, apalagi pimpinan organisasi dengan 7 juta anggota, tentu saya memiliki bejibun kesalahan. Ijinkan saya memohon maaf dan memberikan ucapan Selamat Merayakan Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu minna wa minkum. Siyamana wa Siyamakum. Minal aidin wal faizin," ujar Menag Yaqut Cholil Qoumas di akun Twitternya pada 1 Mei 2022.

    Para warganet menggarisbawahi tulisan Menag Yaqut yang mengklaim dirinya pimpinan dari 7 juta anggota.
    Mereka menilai Yaqut belum layak jadi Menteri, karena menganggap jabatannya hanya dikhususkan pada sekelompok orang. Ada pula warganet yang menilai Menag tak percaya diri mengucapkan ucapan selamat karena sampai membawa-bawa jabatannya. 

    Akun Twitter @gusyaqut dimana ucapan tersebut diposting, ketika media ini menelusurinya; sudah di-suspend alias tak bisa dibuka. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...