Buya Syafi'i, Guru Bangsa Yang Sederhana Itu Telah Pergi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 28 Mei 2022

    Buya Syafi'i, Guru Bangsa Yang Sederhana Itu Telah Pergi

    "Sebenarnya Buya Syafi'i pemegang Bintang Mahaputra Utama itu berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata. Kalau itu mau dilakukan kita mau memfasilitasi," ujar Menkopolhukam RI, Mahfud MD kepada sejumlah media.

    Namun karena kesederhanaan seorang Buya Syafi'i Ma'arief baik selama hidupnya hingga beliau wafat, akhirnya jenazah Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu dimakamkan di Pemakaman milik Muhammadiyah di Kulonprogo.

    Sejumlah tokoh pun berdatangan untuk melihat Buya Syafi'i untuk terakhir kalinya tak terkecuali sejumlah tokoh lintas agama. Diketahui Ketua Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI), Pdt Gomar Gultom, M.Th datang ke tempat jenazah disemayamkan untuk mendoakan Buya Syafi'i.

    Selain itu diketahui pula yang datang untuk mendoakan Buya Syafi'i adalah Romo Paroki Gereja Katholik Kumetiran, Yohanes Dwi Harsanto. 

    Di masa hidupnya Buya pernah berpesan; Muhammadiyah-NU mesti bergandengan tangan untuk menjaga keutuhan Indonesia dari segala macam tangan perusak, termasuk dari mereka yang memakai bendera agama.

    Buya Syafi'i banyak disebut sebagai Guru Bangsa, sebutan yang sama disematkan ke Gus Dur, karena selalu menjaga keutuhan bangsa dengan pulralismenya; multi etnis dan multi agama/kepercayaan. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...