Bupati Lamongan Harapkan Seluruh Instansi Ikut Turunkan Angka Stunting - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 13 Mei 2022

    Bupati Lamongan Harapkan Seluruh Instansi Ikut Turunkan Angka Stunting

    Lamongan Jawa Timur,
    Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi optimis Kabupaten Lamongan dapat berkontribusi dalam pencapaian penurunan target kasus stunting di bawah 14 persen di 2024 seperti yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo.

    Hal itu diungkapkannya usai mengikuti Apel Siaga Tim Pendampingan Keluarga (TPK) Nusantara Bergerak secara virtual di Command Center Pemkab Lamongan yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Kamis (12/05/22).

    “Saya rasa ini bukan target yang tidak bisa kita lakukan. Meskipun demikian, penurunan stunting tidak mungkin dapat dilakukan sendiri, seluruh elemen memiliki kontribusi dalam menurunkan kasus stunting. Ini merupakan tugas kita bersama, pekerjaan besar kita bersama dalam menurunkan angka stunting,” kata Bupati di hadapan para kader TPK Lamongan.

    Bupati menekankan tidak hanya Dinas PPKB saja tapi agar seluruh instansi di Kabupaten Lamongan berkontribusi dalam memberantas stunting.

    “Tidak hanya Dinas PPKB saja, semua elemen berkontribusi. Bahkan Dinas Pemuda dan Olahraga pun bisa berkontribusi termasuk keterlibatan TNI, Polri, bahkan KUA dalam upaya menurunkan stunting di Lamongan. Seluruh instansi pasti ada program yang memberantas stunting,” ujar Bupati pula. (Reva M)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...