Wabup Tanah Bumbu Buka Kampung Ramadhan PPJI - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 04 April 2022

    Wabup Tanah Bumbu Buka Kampung Ramadhan PPJI

    Foto Berita:
    "Kegiatan Kampung Kuliner Ramadhan ini sudah tentu sangat memberikan manfaat keberadaannya, selain untuk menjual menu berbuka puasa disini juga kita menemukan jajanan tradisional yang jarang kita temukan di luar bulan Ramadhan. Tentu saya sangat harapkan kepada para pedagang agar terus memperhatikan aspek kesehatan dan kualitas makanan yang dijajakan, sehingga hal tersebut mampu membantu menjaga kualitas ibadah puasa kita di bulan suci ini," sambutan Wabup Tanah Bumbu, HM. Rusli, saat membuka Kampung Ramadhan yang dilaksanakan dan dikelola oleh Perkumpulan Penyelenggara Jasaboga Indonesia (PPJI) Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kampung Ramadhan yang menjajakan berbagai kuliner khas bulan puasa itu mrengambil tempat di lapangan sebelah Hotel Ebony Batulicin. Dibuka sejak hari pertama Ramadhan 1443 H.

    Menurut Ketua PPJI Kabupaten Tanah Bumbu, Yandi Kamitono, yang berjualan di Kampung Ramdhan tersebut tak cuma anggota PPJI tapi juga para warga lainnya.

    "Untuk berjualan disana kami kenakan semacam iuran sebesar Rp 350 ribu untuk selama bulan puasa. Kami sediakan tempat, meja dan kursi serta tenda untuk berjualan, tinggal membawa barang dagangan saja kesana," ungkap Yandi.

    Tujuan dibukanya Kampung Ramdhan itu untuk menghidupkan kegiatan perekonomian masyarakat utamanya para pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di masa pandemi Covid-19. (Red)
      

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...