Tingkatkan PAD Dinas KUMP2 Tanah Bumbu Akan Tambah Petugas Penera Metrologi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 14 April 2022

    Tingkatkan PAD Dinas KUMP2 Tanah Bumbu Akan Tambah Petugas Penera Metrologi

    Deny Hayanto, Kepala DKUMP2 Tanah Bumbu
    "Tahun ini kita punya perencanaan untuk menambah Petugas Penera berhak dengan mengikutsertakan PNS di Bidang Perdagangan dan Kemetrologian dalam pelatihan yang bersertifikasi untuk menjadi petugas berhak dan juga menambah lagi sertifikasi kemampuan dari petugas yang sudah ada, dan nantinya semua peluang retribusi dari Kemetrologian yang termuat dalam Perda Retribusi Jasa Umum di Tanah Bumbu bisa kita laksanakan sehingga PAD kita akan lebih banyak lagi peningkatannya," jelas H. Deny Haryanto, SE, MM, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu.

    Menurut Deny, dalam rangka meningkatkan PAD Kabupaten pihaknya harus punya inovasi yang cerdas dengan melaksanakan aturan yang sudah ada, seperti Undang-Undang Perlindungan Konsumen Nomor 08 tahun 1999, dalam implementasinya di Urusan Perdagangan adalah "Kabupaten Tanah Bumbu Tertib Ukur" yang sejalan dengan Visi dan Misi Bupati menjadikan Tanah Bumbu Serambi Medinah seperti yang selalu disampaikan Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar dalam rapat dengan para Kepala SKPD di setiap kesempatan.

    Keberadaan Instalasi TUM tentunya akan berpengaruh terhadap peningkatan PAD yang signifikan dari sumber Kemetrologian.

    "Dengan meningkatkan pelayanan pada para pengusaha pengguna UTTP maka PAD Kabupaten Tanah Bumbu melalui Retribusi Kemetroligian juga akan meningkat," ungkap Deny. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...