Safari Ramadhan Bupati Kotabaru Bagi-bagi Bantuan di Pulau Laut Barat - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 24 April 2022

    Safari Ramadhan Bupati Kotabaru Bagi-bagi Bantuan di Pulau Laut Barat

    Bupati Kotabaru, Said Jafar menyerahkan bantuan kepada masyarakat Pulau Laut Barat berupa Sembako sebanyak 100 paket yang diserahkan secara simbolis sebanyak 10 paket, pada kesempatan safari Ramadhan disana sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Lontar Timur, Sabtu (23/04/22).

    Safari Ramadhan Bupati itu disertai Ketua TP PKK, Sekdakab dan sejumlah Kepala SKPD.

    “Melalui kegiatan safari Ramadhan ini, kami berharap akan terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara Pemkab khususnya umat Islam di Kecamatan Pulau Laut Barat," kata Bupati.

    Bupati juga memberikan bantuan hibah Dana APBD tahun 2022 untuk Langgar Nurul Ihsan Desa Lontar Utara sebesar Rp 249 juta, dan Kelompok Majelis Taklim Almuttaqin Desa Sebanti sebesar Rp 30 juta.
    Kemudian bantuan untuk Mesjid Baiturahman Desa Gemuruh sebesar Rp 100 juta, Mesjid Miftahul Jannah di Desa Semaras Rp 200 juta dan Mesjid Nurul Hidayah di Desa Sepagar mendapatkan Rp 30 juta.

    Melalui Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan memberikan bantuan berupa pengadaan mesin dan peralatan jahit yang diterima langsung ketua UMKM Kelompok Bina Usaha Sejahtera Desa Lontar, dan pengadaan kulkas freezer produksi ke Kelompok Mawar Lontar.

    Dari Dinas Sosial juga menyerahkan bantuan PKH Tahap II tahun 2022 sebanyak 352 KPM penerima yang mana diberikan juga secara simbolis, juga meberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dan lanjut usia masing-masing sebesar Rp 2,4 juta. 

    Pemkab Kotabaru juga memberikan bantuan 1 rehab rumah yang mana diterima langsung oleh seorang warga dengan biaya Rp 20 juta. Kemudian Pemkab juga menyerahkan Kartu BPJS Kesehatan sebanyak 43 kartu untuk masyarakat Desa Sepagar yang diterima langsung Kepala Desanya. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...