PT AJE dan PT BUMA Serahkan Gendang Baleq ke Warga Lombok - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 06 April 2022

    PT AJE dan PT BUMA Serahkan Gendang Baleq ke Warga Lombok

    Foto Berita:
    Tanah Bumbu Kalsel,
    Perusahaan pertambangan batubara PT Angsana Jaya Energi (AJE) bersama kontraktornya PT Bukit Makmur Mandiri Utama (BUMA), menyerahkan fasilitas berupa perangkat kesenian "Gendang Baleq" kepada masyarakat Desa Makmur, Kecamatan Angsana, Tanah Bumbu

    Bantuan diterima oleh Ashari Atmaja selaku Sekretaris Desa (Sekdes) Makmur, Selasa (05/04/22), yang diserahkan Dimas Fikri, Perwakilan PT AJE didampingi Imam Mahmuda, Perwakilan PT BUMA.

    Gendang baleq merupakan alat musik tradisional yang telah diwariskan orang pendahulu masyarakat dari Suku Sasak Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). 

    Menurut Dimas, masyarakat Desa Makmur merupakan masyarakat transmigran dari NTB, untuk itu mereka menginginkan peralatan tersebut.  

    "Keperuntukkan anggaran CSR dari kami (AJE dan BUMA, Red) tak hanya berupa pembanggunan fisik saja, namun pembanggunan sumber daya manusia dan seni budaya masuk dalam program tersebut. Untuk itu keperluan masyarakat desa yang masuk dalam ring tambang PT AJE bisa kami realisasikan melalui program CSR," ungkap Perwakilan PT AJE.

    Seperangkat Gendang Baleq merupakan anggaran CSR tahun 2021. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...