Polres Tanah Bumbu Tangkap Para Pencuri Besi Tua - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 April 2022

    Polres Tanah Bumbu Tangkap Para Pencuri Besi Tua

    Unit Resmob Satreskrim Polres Tanah Bumbu, Selasa (19/04/22), telah mengamankan 3 Terduga Pelaku atas Nama H. Muhammad Fajerianoor, Sumarwan dan Nasrudin Als Sayahruding  terkait dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP. 

    Waktu kejadian pada Senin  tanggal 13 Desember 2021 lalu dengan korbannya bernama Sugeng Airul (45), warga Jl. Ery Suparjan Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda Kaltim, TKP Desa Muara Pagatan Kecamatan Kusan Hilir Kabupaten Tanah Bumbu.

    Kronologis; Terlapor datang ke tempat pemotongan besi bekas milik Korban dengan menggunakan 1 unit mobil pick up warna Silver dan 1 unit mobil warna Hitam. Bersama 4 orang yang kemudian saat ditanya oleh Mandor bernama Mahfudin, para Terlapor mengaku orang suruhan seseorang bernama Jauhari untuk mengambil potongan besi bekas milik Korban. 

    Oleh Mandor telah ditegur; besi tersebut ada pemiliknya namun para Terlapor bersikeras untuk mengangkut potongan besi tersebut yang berjumlah berat sekitar 1 Ton ke dalam mobil pick up dan meminta kepada Mandor dan saksi bernama Yono untuk tidak mengganggu proses pengangkutan. 

    Karena takut terjadi hal yang tidak diinginkan oleh Mandor dan saksi Yono yang menjaga besi bekas tersebut oleh pemiliknya, akhirnya dibiarkan saja para Terlapor mengangkut besi bekas tersebut dan membawanya keluar dari lokasi kejadian. Atas kejadian tersebut Korban mengalami kerugian sebesar Rp 6 juta dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tanah Bumbu. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...