Polisi Gagalkan 'Perang Sarung' Ala Puluhan Bocil - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 03 April 2022

    Polisi Gagalkan 'Perang Sarung' Ala Puluhan Bocil

    Foto Berita:
    Surabaya Jawa Timur,
    Polsek Gubeng Polrestabes Surabaya mengamankan belasan kelompok anak berusia di bawah umur alias Bocil (Bocah Cilik, Red), yang hendak ‘perang sarung’ atau tawuran dengan sarung. 

    Kejadian tawuran ini terjadi pada Sabtu (02/04/22) dini hari sekira jam 02.45 WIB, di depan Cafe De Javu Jalan Ngagel Jaya Selatan, Surabaya. Beruntung warga segera melaporkan kejadian ini dan petugas Polsek Gubeng segera meluncur ke lokasi.

    Saat petugas datang, belasan anak-anak ini hendak melarikan diri. Nahas mereka justru melarikan diri dan masuk ke gang buntu. Akhirnya mereka pun tidak bisa berkutik. Mereka diangkut dan dibawa ke Polsek Gubeng untuk dilakukan pendataan dan diberi pengarahan penyelesaian Masalah Sosial (PMS) oleh petugas.

    Selanjutnya, agar kejadian serupa tidak terulang kembali, orangtua para anak dan tokoh masyarakat dipanggil untuk membuat surat pernyataan bersama.

    “Alhamdulillah banyak yang kepegang (tertangkap, Red), info akan perang sarung, istilahnya guyon. Namun menurut keterangan warga membahayakan, karena berada di jalan umum dan menurut warga membuat gaduh. Mereka lari ke gang, ternyata gang buntu, akhirnya tertangkap disitu, jumlahnya 20 orang anak,” ungkap Kapolsek Gubeng, Kompol Sodik Efendi, SH.

    Kapolsek Gubeng menambahkan, anak-anak tersebut akan dilakukan pendataan dan sudah menghubungi orangtuanya masing-masing untuk diberikan pengarahan. Sodik juga memberikan nasihat kepada mereka terkait penggunaan sarung sebagaimana mestinya.

    “Sudah saya panggil dari pihak orangtua masing-masing untuk membuat surat pernyataan supaya tidak melakukan perbuatan yang membahayakan bagi keselamatan anak itu sendiri maupun orang lain,” tandas Sodik. (Reva M)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...