Persuasif Densus 88 di Sumbar Terhadap Mantan Anggota NII Patut Diapresiasi - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 28 April 2022

    Persuasif Densus 88 di Sumbar Terhadap Mantan Anggota NII Patut Diapresiasi

    courtesy : inews
    Ratusan Mantan Anggota Negara Islam Indonesia (NII) di Sumatera Barat mencabut bai'at mereka. Dan kini mereka mengucapkan sumpah setia pada NKRI yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, Sumatera Barat.

    Lembaga Advokasi dan Kajian Strategis Indonesia (LAKSI) mengapresiasi terkait Mantan Anggota NII dengan kinerja Densus 88 Antiteror Mabes Polri yang berkerja cepat dalam merespons fenomena radikalisme, terorisme, dan intoleran di Propinsi Sumbar, telah berhasil dalam membangun kepercayaan publik dengan menggalang sinergi dengan stackholder yang ada di Sumbar. 

    Pihak LAKSI beryakinan adanya momentum cabut bai'at ratusan Mantan Anggota NII tersebut berkat keseriusan dan profesionalisme kinerja Densus 88 dalam melakukan pendekatan persuasif terhadap Mantan Anggota NII dengan tak mengedepankan sikap represif dalam penanganan teror, namun berkomitmen melakukan pendekatan duduk bersama masyarakat yang terindikasi melakukan penyimpangan dan memahami sesuatu yang salah, sehingga menumbuhkan rasa kepercayaan dari para Mantan Anggota NII terhadap Densus 88 dan secara sadar untuk mengucapkan ikrar setia menjaga keutuhan NKRI. 

    ”Apa yang telah dilakukan oleh densus 88 di Sumbar merupakan sebuah prestasi yang perlu disampaikan ke masayarakat agar tidak ada lagi yang apatis terhadap peranan Densus 88 selama ini. Kami mendukung pernyataan Kepala Densus 88 yang menyatakan bahwa kehadiran Densus adalah bagian dari anak bangsa yang ingin merangkul dengan penuh cinta dan kasih. Bagi kami ini lebih penting daripada penangkapan dan penegakan hukum,” rilis LAKSI.

    LAKSI berharap apa yang tengah dilakukan Densus 88 saat ini di Sumbar; dapat diikuti oleh daerah lainnya agar untuk melakukan hal yang sama sehingga negara kita dapat terbebas dari paham dan kelompok yang menyimpang dan merongrong Pancasila dan UUD 45. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...