Penyuluhan Gemar Makan Ikan Bagi Murid TK di Tanah Bumbu - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Senin, 04 April 2022

    Penyuluhan Gemar Makan Ikan Bagi Murid TK di Tanah Bumbu

    Foto Berita:
    Masih ingat meme Bu Susi, Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan; tidak makan ikan, tenggelamkan !

    Itu karena pentingnya ikan, atau asupan gizi dari ikan bagi siapa saja tertutama bagi anak-anak sekolah, karena ikan dipercaya dapat meningkatkan tingkat keserdasan (IQ, Intelegent Quotient) bagi para anak di masa pertumbuhan.

    Ikan selain kaya dengan Omega 3 juga mengandung protein, asam lemak, karbohidrat, Vitamin A, B6, B12, D, Hb Yodium, Zat besi, Selenium, Flouor dan Kalsium.Untuk Dinas Perikanan Kabupaten Tanah Bumbu mengadakan penyuluhan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) di TK Pembina Kecamatan Kusan Hilir. Penyuluhan itu disampaikan Hj. Rahmiwati Zulfah, Analis Kebijakan Ahli Muda untuk memberikan informasi dan penyuluhan kepada Guru dan anak-anak TK.

    Gemarikan adalah upaya sistematis dan terstruktur yang diinisiasi oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan dengan melibatkan seluruh komponen/elemen baik pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, pelaku usaha/sekolah/perguruan tinggi, organisasi masyarakat dan profesional untuk bersama-sama membangun kesadaran gizi individu maupun kolektif masyarakat agar gemar mengkonsumsi Ikan, yang tujuannya untuk meningkatkan permintaan masyarakat atas produk perikanan dan meningkatkan asupan gizi yang berasal dari ikan. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...