Pengusaha Lokal Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Kotabaru Dengan Investasi Ratusan Milyar - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 08 April 2022

    Pengusaha Lokal Bangun Pabrik Kelapa Sawit di Kotabaru Dengan Investasi Ratusan Milyar

    Kotabaru Kalsel,
    Bupati Kotabaru, Said Jafar meletakkan batu pertama pembangunan pabrik kelapa sawit milik seorang pengusaha lokal, di Dusun Kamboyan Desa Cantung Kiri Hulu Kecamatan Hampang, Jum'at (08/04/22).

    Pabrik tersebut berkapasitas 60 ton per jam di lokasi lahan seluas 28 hektar dengan anggaran biaya yang diinvestasikan senilai Rp 195 milyar dan untuk pembangunan pabrik kelapa sawit tersebut direncanakan selesai dalam waktu 16 bulan.

    Dalam sambutannya Bupati Kotabaru mengatakan, dengan adanya pabrik kelapa sawit di Kecamatan Hqmpang ini selain akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat juga akan membantu kemajuan pembangunan daerah.

    Bagi Pemerintah Daerah komoditas kelapa sawit memegang peran yang cukup penting sebagai sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD) serta membuka peluang kerja yang besar bagi masyarakat setempat dan dengan sendirinya akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

    Pada kesempatan itu Bupati meminta semua pihak agar senantiasa membuka diri dalam pengembangan investasi di berbagai bidang khususnya di sektor pertanian dan perkebunan sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat dan pelaku usaha lokal.

    "Kami mendukung penuh pembangunan pabrik ini karena pembangunan pabrik ini memiliki makna begitu besar terhadap pembangunan dan menjadi suatu kebanggaan bagi kita semua," ungkap Bupati.

    Untuk itu ia meminta pihak perusahaan agar dapat menjalin hubungan kerjasama yang baik dengan masyarakat lokal baik petani maupun tenaga kerja lokal dalam kebutuhan sumber daya manusianya agar hubungan antara perusahaan dengan masyarakat dapat berjalan secara harmonis. (RnS/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...