Pemkab Sidoarjo Raup Rp 32 Milyar Lebih Dari Kerjasama Parkir Dengan PT ISS - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 April 2022

    Pemkab Sidoarjo Raup Rp 32 Milyar Lebih Dari Kerjasama Parkir Dengan PT ISS

    Sidoarjo,
    Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo menandatangani Perjanjian Kerjasama (PKS) pengelolaan parkir dengan PT ISS, nilai kontrak kerjasama sesuai dengan hasil lelang beberapa waktu lalu yakni sebesar Rp 32.090.000.000.

    Kerjasama tersebut dinilai Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor menguntungkan karena menambah Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari yang hanya sekitar Rp 1 milyar di tahun 2021 naik menjadi Rp 32,090 milyar. Pemkab Sidoarjo memberi batas waktu 7 hari kerja kepada PT ISS untuk menyetor ke kas daerah. Masa kerjasama berlangsung selama 3 tahun terhitung mulai 2022 hingga 2025 dan tiap tahun nilai kontraknya naik sebesar 7,5 persen.

    “Bahwa ini salah satu awal titik balik parkir yang lebih menguntungkan bagi kabupaten, kalau berkaca di tahun lalu anggaran yang dikeluarkan untuk jukir bisa sampai Rp 7 milyar tetapi pendapatannya hanya sekian milyar. Ketika ini kemudian digulirkan kerjasama, keuntungannya selain PAD naik jadi Rp 32,090 milyar, Pemkab juga bisa efisiensi anggaran sekitar Rp 7 milyar, sehingga keuntungan diperoleh dalam kerjasama ini adalah pendapatan parkir meningkat tajam dan Pemda bisa efisiensi anggaran. Ini pencapaian kita bersama,” ungkap Gus Muhdlor usai menyaksikan penandatanganan PKS parkir di Luminor Hotel. (Reva M)

     

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...