Pemkab Blitar Adakan Semarak Ramadhan; Tadarus dan Nuzulul Quran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 06 April 2022

    Pemkab Blitar Adakan Semarak Ramadhan; Tadarus dan Nuzulul Quran

    Blitar Jawa Timur,
    Pemkab Blitar mengadakan Semarak Ramadhan Tadarus Alquran dan Nuzulul Quran, dibuka oleh Asisten I, Tuti Komariyati didampingi Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat, Hatta Mahfur Thoyib, bertempat di Pendopo Ronggo Hadinegoro, Rabu (06/04/22).

    Menurut Asisten I, kegiatan tadarus akan semakin menambah khusuk suasana bulan Ramadhan. Tak hanya meningkatkan keimanan dan ketakwaan namun kegiatan tadarus merupakan bentuk ikhtiar dalam menyikapi pandemi Covid-19 di Kabupaten Blitar.

    "Kegiatan ini sudah kami sosialisasikan ke seluruh wilayah, dimana di bulan Ramadhan ini seluruh umat Islam ingin beribadah khusuk serta sedamai mungkin. Oleh karena itu tatanan bila ada yang kurang pas kami mengingatkan pendekatannya secara humanis," ungkap Asisten I.

    Dengan pelaksanan kegiatan tadarus Alquran diharapkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dapat meningkatkan pemahaman serta menerapkan makna ayat suci Alquran di kehidupan sehari-hari.

    "Saya juga titip kewilayahnya masing-masing; dimasa pandemi Covid-19 kali ini protokol kesehatan harus tetap dikedepankan dan bisa saling melindungi satu sama lain," tutupnya.

    Kegiatan Tadarus Alqurn dan Nuzulul Quran dilaksanakan hari Senin-Kamis selama 10 hari disiarkan langsung melalui Kanal Youtube Pemkab Blitar. (Reva M)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...