Ramadhan Bersama PDIP Hadirkan Cak Nun dan Kyai Kanjeng - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 10 April 2022

    Ramadhan Bersama PDIP Hadirkan Cak Nun dan Kyai Kanjeng

    PDIP akan mengadakan acara bertajuk Sinau Bareng Cak Nun dan Kyai Kanjeng pada acara buka puasa bersama yang dilanjutkan ceramah Cak Nun dan tampilan Kyai Kanjeng.

    “Cak Nun dikenal sebagai sosok budayawan, pemikir Islam-Kebangsaan, dan begitu menyelami persoalan rakyat. Cak Nun dengan Kyai Kanjengnya menghadirkan semangat Sunan Kalijaga yang begitu menyelami kebudayaan Nusantara dan sekaligus menggelorakan rasa cinta tanah air yang berdiri kokoh pada kebudayaan Nusantara,” ungkap Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto.


    Acara yang diadakan PDIP itu guna menghadirkan semangat Indonesia yang berdaulat di bidang pangan, sehingga rombongan Cak Nun dalam acara buka puasa bersama itu akan disajikan menu khas Nusantara yang dimasak oleh Dapur Umum Badan Penanggulangan Bencana (BAGUNA PDIP). 

    “Menu makanan buka puasa juga ditampilkan sayur lodeh Bung Karno, aneka makanan rebusan dan secara khusus untuk makanan gorengan akan dilakukan dengan minyak kelapa yang dibuat sendiri oleh BAGUNA," kata Hasto.

    Kehadiran Cak Nun dan Kyai Kanjeng tersebut semakin menyemarakkan kegiatan selama bulan suci Ramadhan yang diselenggarakan oleh BAMUSI dan Badan Kebudayaan Nasional PDIP. 

    “Kembali PDIP membuktikan dirinya sebagai rumah kebangsaan Indonesia Raya,” tutup Hasto. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...