Pariwara | Indocement Produksi Semen Hijau Yang Ramah Lingkungan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Jumat, 22 April 2022

    Pariwara | Indocement Produksi Semen Hijau Yang Ramah Lingkungan

    Selain penanaman bibit pohon PT Indocement berkomitmen terkait pelestarian lingkungan hidup dengan satu terobosan hijau yang telah dilakukan yakni memproduksi semen hijau yang ramah lingkungan. 

    Produsen semen merk 3 Roda itu telah meluncurkan Semen Hidraulis yang proses produksinya menghasilkan CO2 (karbon dioksida, Red) yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan jenis semen jenis portland. Proses produksi semen hidraulis mampu mengurangi pemakaian klinker sebesar 10 persen hingga 13 peersen dan jumlah energi batubara sehingga jumlah CO2 yang dihasilkan menjadi berkurang.

    Sementara pihak PT ITP, Tbk Plant Tarjun, H. Teguh Iman Basoeki mengatakan terkait penanaman bibit pohon dalam rangka peringatan Hari Bumi tahun 2022 khusus untuk penanaman di area pabrik Tarjun pihaknya telah menanam sebanyak 150 pohon dengan jenis trambesi, sengon, angsana, balsa dan bintaro.

    "Tentu ini merupakan komitmen Indocement dalam hal kepedulian terhadap lingkungan, dan kegiatan ini rutin kita laksanakan dan pengelolaannya juga secara langsung melibatkan masyarakat. Dalam pelaksanaannya pun kami tetap menerapkan protokol kesehatan karena situasi sekarang masih dalam pandemi Covid-19," kata Teguh. (Rel/DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...