Mardani H. Maming; Komoditas Ekspor Harus Industri Bernilai Tambah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 April 2022

    Mardani H. Maming; Komoditas Ekspor Harus Industri Bernilai Tambah

    Meski ekonomi dan ekspor nasional menunjukkan pertumbuhan positif, kita tak boleh berpuas diri. Beberapa negara pesaing seperti India, Vietnam, Malaysia, dan Thailand, terus mengintai dan berbenah. Ekspor kita tidak boleh tertinggal dari sisi pangsa pasar ataupun struktur komoditas.

    Hal itu seperti disampaikan Ketua Umum BPP HIPMI, Mardani H. Maming, saat berada di Singapura bersama para Ketua BPD HIPMI, berdiskusi cara sukses bersaing di tingkat internasional.


    "Salah satu caranya ialah pengusaha Indonesia harus digenjot agar ekspornya tidak lagi didominasi komoditas primer, tetapi komoditas produksi industri bernilai tambah," ujar Mardani, yang merupakan Mantan Bupati Tanah Bumbu Kalsel 2 Periode.

    Sebagai Ketum BPP HIPMI menurut Mardani ia merasa bersyukur HIPMI telah memiliki serangkaian program yang mendukung kadernya menjangkau pasar luar negeri, seperti hadirnya HIPMI Business Matching serta Indonesia Trade Promotion Center (ITPC) yang banyak mempertemukan penjual dan pembeli dari tiap-tiap negara. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...