Mardani H. Maming, From Nothing to Something - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 April 2022

    Mardani H. Maming, From Nothing to Something

    Sebagian besar warga Kabupaten Tanah Bumbu dipastikan masih ingat akan sosok pemuda yang enerjik ini, yang murah senyum dan bersahaja, memasuki pelosok desa dengan mengendarai sepeda motor trail pada lebih dari 1 dekade lalu.

    Sosok muda enerjik ini pernah menyandang predikat sebagai Bupati Termuda se Indonesia saat dilantik menjadi Bupati tanah Bumbu pada 2010 lalu. Ia menjabat Bupati Tanah Bumbu 2 periode yang kemudian mengundurkan diri sebelum masa jabatannya berakhir.

    Mardani H. Maming, putra Mendiang H. Maming, Kepala Desa atau Pembekal di era Pemerintahan Orde Baru. Sosok muda ini berangkat dari level paling bawah hingga perlahan namun pasti naik ke level atas; from nothing to something.

    Sosok muda ini yang dulu mencurahkan segenap pikiran dan tenaganya untuk melanjutkan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu yang baru berdiri sendiri pasca berpisah dari kabupaten induknya Kabupaten Kotabaru.

    Kini ia berada level nasional, sudah melampaui level lokal dan regional. Sejumlah jabatan publik dijabatnya kini; Ketua Umum Badan Pengurus Himpunan Muda Indonesia (BPP HIPMI), satu diantara Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia, Ketua DPD PDI Perjuangan Propinsi Kalsel, dan juga sebagai Bendahara Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU). 

    Levelnya yang sudah berada di atas menjadikannya laksana satu batang pohon tinggi berbuah lebat yang sering diterpa angin kencang. Siapapun itu dipastikan tak bisa memuaskan semua orang, setiap orang akan menjaga berharga jika sudah berbuat yang berguna bagi banyak orang meski belum untuk semua orang. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...