Lokakarya, Tokoh Masyarakat Nagara HSS Ingin Pembangunan Merata - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 24 April 2022

    Lokakarya, Tokoh Masyarakat Nagara HSS Ingin Pembangunan Merata

    Wakil Ketua DPRD Propinsi Kalsel yang juga merupakan Sekretaris DPD PDIP Kalsel, M. Syaripuddin, SE, M.AP, menghadiri kegiatan buka puasa bersama sekaligus Diskusi Lokakarya yang dilaksanakan Ikatan Kerukunan Pelajar Mahasiswa Nagara (IKAPEMANA) yang mengangkat tema tentang Akselerasi Pembangunan di Negara Daha, bertempat di halaman Mesjid Ath Thahiriyah Nagara, (23/04/22).

    Turut hadir Prof. Dr. Ir. Ismet Ahmad, M.Sc selaku Tokoh Masyarakat Nagara, Prof. HM. Hadin Muhjad, MH, Akademisi ULM/Ketua Senat ULM, Dr. Syamsuri Yusuf, Ir. H. Ramlan, MA, Dr. Ir. H. Rustam Effendi, MA, SC selaku Ketua Yayasan Kerukunan Warga Daha Nagara (YAKWADANA) serta undangan lainnya.

    Ir. Ramlan dan Prof. Ismed Ahmad dalam paparan materinya, menyatakan Nagara sangat kaya akan potensi Sumber Daya Alam, dari segi sosial juga merupakan 40 persen dari penduduk Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Tetapi Nagara mengalami kemunduran dari segi pembangunan, birokrasi dan Sumber Daya Manusia.

    Ke depannya berharap pembangunan di Nagara merata, bisa dibangun infrastruktur yang bermanfaat untuk masyarakat, aksesibilitas dan konektivitas jalan bisa terhubung dengan kabupaten lainnya, sehingga Nagara bisa menjadi sentral dalam jalur perdagangan dan ekonomi.

    Hal senada juga disampaikan oleh M. Syaripuddin, yang juga mendorong Nagara untuk bisa mengambangkan potensi yang ada, industri kreatif dan insdustri rumahan serta pengambangan Sumber Daya Manusia, sehingga menjadi kompetitif dan bisa menjadi lokomotif penggerak kemajuan di Nagara Daha dari segi pembangunan SDM dan infrastruktur.

    Warga Nagara dikenal dari dulu sebagai pekerja yang berkaitan dengan logam seperti kerajinan dari besi, aluminium dan lainnya, selain itu juga dikenal sebagai pekerja dan pengusaha di sektor perkayuan, sehingga dulunya penggergajian kayu nyaris identik dengan warga dari Nagara. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...