LAKSI Apresiasi Kesuksesan Pelaksanaan Kompetisi Sepakbola Liga BRI 1 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 05 April 2022

    LAKSI Apresiasi Kesuksesan Pelaksanaan Kompetisi Sepakbola Liga BRI 1

    Foto Berita:
    Jakarta,
    BRI Liga 1 resmi mengakhiri kompetisi musim 2021-2022 pada Kamis (31/03/22) lalu. Ajang kompetisi kasta tertinggi sepakbola dalam negeri ini dapat terselenggara dengan sukses dan mengundang antusiasme masyarakat Indonesia di tengah situasi yang menantang. Seremoni penutupan di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, dihadiri langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Direktur Utama BRI Sunarso, Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan, dan Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita.

    Koordinator LAKSI (Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia), Azmi Hidzaqi mengatakan, kompetisi BRI Liga 1 sudah ditutup dan berjalan sangat Sukses, walaupun dilaksanakan pada saat pandemi. Pihak LAKSI menilai ini semua berkat peranan penting dari Ketua Umum PSSI yang dari awal selalu tegas, komitmen dalam mengawal jalannya kompetisi. Selain itu ia melihat sudah tidak ada lagi aksi kekerasan di lapangan sepakbola, dan panitia pelaksana kompetisi berkerja secara profesional dan penuh tanggungjawab.


    "Kami menilai sudah banyak perubahan yang signifikan yang telah dilakukan oleh PSSI sebagai lembaga federasi sepakbola Indonesia, terahir yang sempat ramai adalah PSSI sangat konsens dalam memperbaiki kinerja wasit dan menyediakan wasit yang bersikap profesional dan berintegritas tinggi dalam memimpin jalannya pertandingan, Selain itu juga PSSI selama ini bertindak tegas, fair, transparan dan bertanggungjawab dalam kaitannya terhadap kompetisi Liga di Indonesia," ungkap Azmi.

    Menurutnya pula masyarakat Indonesia tentunya mengucapkan terimakasih kepada PSSI yang telah mampu untuk meneruskan Kompetisi Liga 1 yang sempat tertunda akibat pandemi Covid-19. Pihak LAKSI berkeyakinan berkat dedikasi dan keseriusan PSSI dalam membangun sepakbola Indonesia maka kompetisi BRI Liga 1 dapat diselesaikan dengan sportif dan profesional oleh PSSI, sehingga dengan adanya pertandingan sepakbola Liga 1 yang diselenggarakan oleh PSSI dapat menginspirasi para kaum muda untuk terus bersemangat dalam menonton pertandingan dan pemain yang terlibat. (Rel)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...