IPM Surabaya Adakan Baksos dan Kunjungi Para Tokoh Muhammadiyah - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 27 April 2022

    IPM Surabaya Adakan Baksos dan Kunjungi Para Tokoh Muhammadiyah

    Surabaya,
    Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMP Muhammadiyah 11 Surabaya (Muven) mengadakan bakti sosial (baksos) pembagian zakat serta silaturahmi sekaligus pemberian apresiasi atau penghargaan kepada tokoh Muhammadiyah Krembangan dengan tema "Berbagi Kebahagiaan".

    Ketua Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muven, Reihan Aqmal Maulana menjelaskan, tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan sikap saling peduli dan mempererat hubungan silaturahmi dengan para Tokoh Muhammadiyah sekitar.

    "Kali ini kami melaksanakan 2 agenda kegiatan yaitu pembagian zakat yang diberikan kepada siswa SMP Muven yang lebih membutuhkan serta silaturahmi sekaligus pemberian apresiasi dan penghargaan kepada para Tokoh Muhammadiyah Krembangan sekitar," jelas Reihan, Rabu (27/04/22).

    Seorang muris SMP Muven, Nasywa Az-Zahra Kirania sangat bersyukur dan berterimakasih kepada PR IPM SMP Muhammadiyah 11 Surabaya yang begitu peduli terhadap sesama siswa terutama yang lebih membutuhkan.

    "Kegiatan ini sangat bermanfaat sekali, apalagi untuk orang-orang yang membutuhkan semoga berkah," ungkap Nasywa.

    PR IPM SMP Muven juga bersilaturahmi sebagai bentuk penghormatan kepada para Tokoh Muhammadiyah di wilayah Krembangan yaitu Ustadz Akhwan Hamid, S.Ag. M.PdI, Ny. Sariyah Hatta, Ny. Hj. Ummu Khasanah, dan Ustadz Yamin.

    Ustadz Akhwan Hamid, S.Ag. M.PdI sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh PR IPM yang masih mengingat kepada para Tokoh maupun Sesepuh.

    "IPM harus mempunyai jiwa 3P yaitu pelopor, penggerak dan penerus perjuangan Muhammadiyah, sebagai pelajar Muhammadiyah harus tekun, sabar, dan tawakal dalam menjalankan tugasnya" pesan Ustadz Akhwan. (Reva M)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...