Hobi Fotografi, Mengenal dan Dikenal Dunia Melalui Lensa Kamera - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Sabtu, 09 April 2022

    Hobi Fotografi, Mengenal dan Dikenal Dunia Melalui Lensa Kamera

    Kotabaru Kalsel,
    Photography (fotografi) merupakan satu diantara banyak hobi yang banyak diminati di seluruh dunia. 

    Banyak komunitas photography tersebar di penjuru dunia baik yang menggunakan kamera digital maupun kamera yang berada di smartphone. 

    Di era digitalisasi seperti saat ini photography menjadi sangat penting. Selain sebagai hanya suatu hobi jepret-jepret juga menjadi sarana informasi bagi masyarakat dunia.

    Di media sosial seperti facebook, instagram, twitter, whatapps dan banyak lagi platform media sosial lainnya tak lepas dari seni foto-foto.

    Photography juga menjadi satu diantara sarana promosi yang paling jitu menarik minat konsumennya baik itu berupa visualisasi gambar bergerak (video) maupun gambar statis atau foto. 

    Lewat lensa kita bisa bercerita tentang sosial, budaya, pariwisata, tentang kehidupan, tentang kesenjangan, tentang kebahagiaan dan tentang sesuatu yang belum banyak kita ketahui. 


    Photography tidak akan pernah mati meski harus bermetamorfsis. Perubahan dari seni menjadi satu produk digital tidak akan bisa merubah atau menghilangkan seni photography. Berbagai genre dalam dunia photography akan terus eksis dan berkembang sesuai kemajuan jaman.

    Kekuatan mata lensa bisa memberikan makna lebih jauh dari sekedar satu foto. Banyak cerita akan hambar bila tanpa ada gambaran atau visualisasi dari hasil jepretan kamera. Banyak cerita tertuang melalui foto tanpa harus menuliskannya dalam sederet tulisan dan kalimat.

    Ketajaman lensa pun bisa menghancurkan suatu kesombongan. Siapapun bisa dalam berekspresi di dunia photography.

    Kita bisa mengenal dunia melalui hasil satu jepretan kamera. Dan kita pun bisa dikenal dunia hanya melalui lensa kamera.

    Salam jepret. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...