Hari Otonomi Daerah, Sekdakab Tanah Bumbu Hadiri Peringatan Virtual - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Selasa, 26 April 2022

    Hari Otonomi Daerah, Sekdakab Tanah Bumbu Hadiri Peringatan Virtual

    Bertemakan 'Semangat Otonomi Daerah Kita Wujudkan ASN yang Proaktif Berakhlak Dengan Membangun Sinergi Pusat dan Daerah Dalam Rangka Mewujudkan Indonesia Emas di Tahun 2045', Hari Otonomi Daerah ke 26 diperingati secara virtual di seluruh Indonesia.

    Sekdakab Tanah Bumbu, Dr. H. Ambo Sakka, S.Pd, M.Pd mengikuti peringatan Hari Otonomi Daerah bertempat di Ruang DLR Kantor Bupati bersama jajaran dan Muspida.Sekjen Kementerian Dalam Negeri, Suhajar Diantoro atas nama Menteri Dalam Negeri dalam sambutannya mengatakan dari ditetapkannya Otonomi Daerah secara filosofis dilaksanakannya tujuan Otonomi Daerah dengan mendelegasikan sebagian kewenangan sebagian Pemerintahan yaitu sejatinya untuk mencapai kemandirian viskal dengan menggali sebagian potensi sumber daya yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah serta mengacu memacu terjadinya percepatan pemerataan pembangunan.

    “Setelah 26 berlalu Otonomi Daerah telah memberikan dampak positif dibuktikan dengan adanya pembangunan yang ditandai dengan meningkatnya Indeks Pembangunan Manusia, bertambahnya Pendapatan Asli Daerah dan kemampuan viskal daerah,” Suhajar pada akhir sambutannya. (Rel/Red))

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...