Formasu Jakarta Apresiasi Polda Sumut Tangkap Geng Motor - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Minggu, 24 April 2022

    Formasu Jakarta Apresiasi Polda Sumut Tangkap Geng Motor

    Polda Sumatera Utara (Sumut) berhasil mengamankan 7 orang anggota kawanan geng motor yang melakukan aksi kekerasan dengan melakukan penganiayaan dan mengakibatkan korban meninggal dunia terhadap warga Medan Labuhan hingga tewas. 

    Aksi kekerasan itu dilakukan terhadap seorang pria bernama Retno, yang tewas ditikam di hadapan istri dan anaknya.

    Forum Mahasiswa Sumatera Utara (Formasu) Jakarta melalui Ketuanya, Dedi Siregar memberikan apresiasi terhadap jajaran Polda Sumut yang bergerak cepat menangkap dan mengamankan 7 pelaku yang sudah sangat meresahkan masyarakat.

    "Kami sebagai bagian dari masyarakat Sumut sangat mendukung gerak cepat Kapolda Sumut yang langsung menangkap para pelaku begitu ada kejadian dan pemberitaan di berbagai media yang sempat viral," rilis Formasu. 

    Sebelumnya viral di media sosial aksi kawanan geng motor. Mereka diketahui beraksi di persimpangan Jalan Kantor Kecamatan Medan Labuhan, Kota Medan, pada Rabu Malam (20/04/22) malam.

    "Atas perbuatan tersebut kami mengecam keras tindakan brutal yang telah dilakukan para pelaku apalagi sampai menghilangkan nyawa korbannya," kata Dedi.

    Ia juga mengatakan, tidak boleh ada kegiatan yang dilakukan oleh kelompok premanisme yang akan membuat masyarakat resah, akibat aksi premanisme dan geng motor itu telah mencoreng nama baik Sumut, oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh generasi muda dan semua pihak untuk membangun ketertiban dan ketenteraman di wilayah Sumut.

    “Kami berharap ke depannya tidak ada aksi ataupun kegiatan-kegiatan yang dapat merugikan masyarakat, tidak ada tindakan-tindakan menimbulkan rasa cemas, rasa ketakutan. Marilah kita ciptakan kondusivitas di Sumut ini jadi tenteram damai dan masyarakat dapat melaksanakan kegiatan-kegiatannya dengan baik tanpa ada gangguan keamanan dan rasa ketakutan,” ujar Dedi pula.

    Pihak Formasu menilai Polda Sumut tidak membiarkan masyarakat kalah dengan peremanisme, Atas dasar itulah maka pihaknya meminta masyarakat agar melaporkan setiap tindakan-tindakan premanisme yang terjadi. Formasu memastikan Kapolda Sumut akan menindaklanjuti laporan tersebut dengan cepat dan sebaik-baiknya, karena pihaknya menilai Polri saat ini jauh lebih baik dalam memberikan jaminan pelayanan yang prima kepada seluruh masyarakat. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...