FGMI Nilai Jenderal Polisi Ini Pantas Jadi Pj Gubernur Banten - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 April 2022

    FGMI Nilai Jenderal Polisi Ini Pantas Jadi Pj Gubernur Banten

    Serang Banten,
    Menjelang berakhirnya masa jabatan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten pada 12 Mei 2022 mendatang, mulai beredar nama-nama calon pengganti sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Banten yang akan ditunjuk oleh Presiden, Joko Widodo melalui rekomendasi Kementerian Dalam Negeri. 

    Dari sejumlah nama yang beredar untuk menjadi Pj Gubernur Banten, muncul nama Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, MM, Mantan Karo (Kepala Biro) Multimedia Polri sekaligus juga pernah menjabat sebagai Kabid (Kepala Bidang) Propam di Polda Banten. Budi disebut mendapat dukungan dari beberapa tokoh termasuk tokoh pemuda dan ulama Banten. 

    Menanggapi hal tersebut Muhamad Suparjo SM selaku Ketua Umum Forum Generasi Milenial Indonesia (FGMI) dan juga sebagai Tokoh Pemuda Banten menilai sosok Brigjen Pol. Drs. H. Budi Setiawan, MM adalah sosok yang layak untuk menjadi Pj Gubernur Banten. 

    "Drs. H. Budi Setiawan memenuhi kriteria untuk menjadi Pj Gubernur Banten. Dapat dilihat dari jam terbang beliau yang pernah menjabat sebagai Kabid Propam di Polda Banten, beliau sudah pasti paham betul bagaimana membangun Banten," kata Suparjo dalam siaran pers, Rabu (20/04/22). 

    Sebagai Tokoh Muda Banten, Suparjo juga menilai Jenderal Polisi Bintang Satu itu memiliki kapasitas dan sangat memenuhi syarat untuk menjabat sebagai Pj Gubernur Banten.

    "Pak Budi ini sudah memenuhi syarat untuk menjadi Pj Gubernur Banten sebagaimana syarat tersebut diatur dalam Pasal 132 Ayat 1 PP Nomor 6 Tahun 2005. Apalagi beliau didukung tokoh pemuda dan ulama Banten," tutupnya. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...