Dispersip Tanah Bumbu Bikin Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 14 April 2022

    Dispersip Tanah Bumbu Bikin Program Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tanah Bumbu terus mengembangkan program-progam yang berorientasi pada minat baca masyarakat.

    Program unggulan yang dicanangkan oleh Dispersip Tanah Bumbu seperti melalui program perpustakaan berbasis inklusi sosial dan program peningkatan budaya bahasa dan literasi pada satuan pendidikan dasar dan pendidikan khusus serta masyarakat. 

    Hal tersebut seperti disampaikan Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan dan Kegemaran Membaca (P2KM), Taryono mewakili Yulia Rahmadani selaku Kepala Dispersip Kabupaten Tanah Bumbu.

    “Jadi pada dasarnya perpustakaan berbasis inklusi sosial ini contohnya perpustakaan yang ada di desa bisa melaksanakan satu kegiatan, perpustakaan itu tidak mutlak untuk membaca tapi bisa untuk satu kegiatan tersendiri,” terang Taryono.

    Selain itu Dispersip juga memberikan pelayanan lainnya dengan membuka layanan visitasi edukasi ke gedung perpustakaan untuk anak-anak usia dini yang ditambah dengan koleksi bahan pustaka yang mencapai ribuan di tambah dengan koleksi digital yaitu E-Tanbu. (Rel/Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...