Dinyatakan Tak Layak Konsumsi di Mesir Indomie Ditarik Dari Pasaran - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Kamis, 28 April 2022

    Dinyatakan Tak Layak Konsumsi di Mesir Indomie Ditarik Dari Pasaran

    Otoritas Keamanan Pangan Mesir (FSA, Food Safety Authority) mengumumkan penarikan mie instant merek Indomie produk Indonesia dari pasaran dalam waktu 48 jam, dikutip dari media Mesir Al-ahram.

    Indomie rasa ayam dan sayuran serta dengan bungkus cabai karena tidak layak untuk dikonsumsi manusia.
    Pernyataan yang dikeluarkan oleh FSA, uji keamanan pangan berkala mengungkapkan paket cabai Indomie dan paket rasa ayam dan sayuran ditemukan tidak sesuai untuk konsumsi manusia karena adanya aflatoksin dan residu pestisida dalam jumlah yang melebihi batas aman, dan melarang penjualan produk tersebut.

    FSA juga memerintahkan perusahaan untuk menghapus klaim pada paket produknya yang mengandung vitamin B, zat besi, seng dan kalsium.

    Indomie Mesir telah menarik 733.340 karton sejak diberitahu tentang keputusan FSA. Selain menarik produk yang tidak sesuai, Indomie Mesir juga menawarkan mie instan tanpa cabai bungkus.

    Perusahaan Indonesia Indomie adalah merek mie instan populer di Mesir yang meresmikan pabrik pertamanya di Mesir pada tahun 2009.
    Awal April 2022 lalu muncul keluhan dari para orangtua tentang anaknya yang jatuh sakit setelah makan mie siap saji dan murah itu. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...