Desa Tegalrejo Kotabaru Masuk 500 Besar Desa Wisata 2022 - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 April 2022

    Desa Tegalrejo Kotabaru Masuk 500 Besar Desa Wisata 2022

    Kotabaru Kalsel,
    Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS) Tahun 2021 jumlah seluruh desa di Kalsel sebanyak 2.008 desa, sedangkan jumlah seluruh Indonesia sebanyak 83.467 desa. Dan diantara puluhan ribu desa seluruh Indonesia itu Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru termasuk dalam 500 besar Desa Wisata Nasional tahun 2022, atau tepat dari jumlah 3.419 Desa Wisata di Indonesia.

    Potensi wisata yang sudah dan siap dikembangkan diantaranya yang sudah dikenal adalah Objek Wisata Goa Lowo Desa Tegalrejo Kecamatan Kelumpang Hilir Kabupaten Kotabaru.

    Masuknya Desa Tegalrejo di 500 besar Desa Wisata Nasional Tahun 2022 dari 3.419 Desa Wisata di Indonesia oleh Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia; merupakan pencapaian yang patut mendapat apresiasi atas inovasi dan kreativitas Desa Tegalrejo. 

    Direktur Bumdes Pesona Rejo Jaya, Tri Widodo, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang sudah mendukung dan berpartisipasi dalam kemajuan wisata Goa Lowo Desa Tegalrejo.

    "Kita tetap harus berinovasi dan terus berkerja keras untuk mewujudkan manfaat yang lebih luas terhadap ekonomi Indonesia melalui pemgembangan desa wisata," ucap Tri Widodo. (DBG)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...