Dari Kegiatan Metrologi DKUMP2 Tanah Bumbu Optimis Hasilkan Milyaran Rupiah Per Tahun - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 13 April 2022

    Dari Kegiatan Metrologi DKUMP2 Tanah Bumbu Optimis Hasilkan Milyaran Rupiah Per Tahun

    Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu, H. Deny Harianto, SE, MM didampingi Kabid Perdagangan dan Kemetrologian, H. Heriansyah mengatakan, dalam rangka menindaklanjuti hasil ekspose di hadapan Bupati Tanah Bumbu, dr. Zairullah Azhar pada acara coffee morning, Senin (12/04/22), usai kunjungan ke Balai Standardisasi Metrologi Legal (BSML) Regional III Kalimantan di Banjarbaru.

    Menurut Deny, pada kunjungan tersebut pihaknya menyampaikan permohonan pendampingan petugas dari BSML untuk melakukan Pelaksanaan Tera/Tera ulang pada alat UTTP yang dimohonkan oleh perusahaan yaitu Tera Ukur Tetap Silinder Tegak (TUTSIT) Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Timbangan Berjalan (Conveyor) yang banyak dimiliki pengusaha di pelabuhan pemuatan Batubara.


    "Tanah Bumbu sudah mempunyai Kewenangan SKPTU dan Petugas Penera untuk melakukan peneraan tersebut, cuma karena ini kegiatan masih baru sehingga masih memerlukan pendampingan dari Petugas BSML," ujar Deny.

    Dan dari hasil kegiatan tersebut dengan melihat potensi keberadaan alat UTTP dimaksud, pihak DKUMP2 Kabupaten Tanah Bumbu optimis PAD (Pendapatan Asli daerah, Red) yang diperoleh dari urusan Kemetrologian akan mencapai peningkatan hingga berkali-kali lipat dari target tahunan hingga bahkan tidak menutup kemungkinan akan mencapai Rp 1 sampai Rp 2 milyar per tahun. (Red)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...