Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan ke Warga Pulau Laut Selatan - Jurnalisia™

  • Jurnalisia™

    Mengusung Kearifan Lokal

    Jurnalisia™

    Sumber Data Cuaca: https://cuacalab.id

    Rabu, 20 April 2022

    Bupati Kotabaru Serahkan Bantuan ke Warga Pulau Laut Selatan

    Bupati Kotabaru, Said Jafar didampingi Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kotabaru, Hj. Fatma Idiana menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Perwakilan Masyarakat Tanjung Seloka Kecamatan Pulau Laut Selatan, bertempat di Mesjid Besar Alanshar, bertepatan di hari ke 17 Ramadhan 1443 H, Selasa (19/04/22).

    Pada kesempatan itu Bupati berharap bantuan yang diberikan bisa bermanfaat dan berkah bagi masyarakat Tanjung Seloka. Dan melalui safari Ramadhan ini bisa terjalin hubungan dan komunikasi langsung antara Pemerintah Daerah dengan masyarakat.

    "Di bulan Ramadhan sekarang agar kita sama-sama menjaga kerukunan dan keamanan di tengah-tengah masyarakat agar tetap kondusif," ucap Bupati Kotabaru. 

    Adapun bantuan yang disalurkan adalah dari Bupati Kotabaru sebanyak 100 paket Sembako, 20 paket Sembako dari CSR Migas Mubadala Petroleum, bantuan untuk Langgar Arraudah Desa Sungai Bulan sebesar Rp 30 juta, bantuan untuk Mesjid Hasrumullah Desa Sungai Bahim sebesar Rp 30 juta, bantuan 1 paket pembangunan jalan produksi dan bantuan 1 paket pembanguan jalan usaha tani untuk Kelompok Tani Budi Luhur Siola Mandiri Desa Tanjung Seloka Utara, bantuan 1 paket pembangunan pagar kandang keliling penggembalaan untuk Kelompok Tani Harapan Utara Desa Tanjung Seloka Utara, bantuan kawat untuk Kelompok Tani Buah Sepakat Desa Tanjung Seloka Utara dan bantuan kawat duri kandang ternak untuk Kelompok Tani Si Parape Desa Tanjung Seloka Selatan, dan bantuan roundup dan obat-obatan untuk Kelompok Tani Biro Usaha Desa Teluk Kemuning. 

    Sedangkan untuk Bantuan Sosial Rumah Tidak Layak Huni (Bansos Rutilahu) untuk 2 warga Desa Tanjung Seloka dan warga Tanjung Seloka Utara, bantuan untuk 9 orang penyandang disabilitas masing-masing Rp 2.400.000, bantuan PKH Tahap II diberikan kepada warga Desa Tanjung Seloka Rp 98.450.000 untuk 104 orang, Desa Tanjung Seloka Utara Rp 24.525.000 untuk 30 orang. 

    Dan untuk Bantuan Sosial BPNT atau minyak goreng sebanyak 970 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) masing-masing Rp 900.000.

    Sebelumnya Bupati Kotabaru berserta rombongan bertolak menuju Pulau Kerumputan Kecamatan Pulau Laut Kepulauan dalam rangka meninjau pelaksanaan vaksinasi. (AA)

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar

    Komentarmu adalah gambaran isi kepalamu, maka diam lebih bijak daripada sok tahu.

    Beranda

    ... ...